Pages

Selasa, 12 Oktober 2010

STOP MAKAN K*C!!!


Apa yang anda di benak anda ketika sedang menikmati hidangan ayam goreng khas di salah satu restaurant cepat saji di kota anda? Mungkin Sebagian beser dari kita tidak menyadari betapa bahayanya makan makanan cepat saji asal Amerika semacam K*C, M*D, A*W, dan lain – lain. Bukan! Bukan masalah tidak higienis, beracun, ,maupun kurang sehat. Sesuai harga dan nama besarnya, merk makanan seperti yang tersebut tadi pastilah sudah teruji kebersihan dan kadar kesesuaian gizinya.
Bukan bahaya dalam sudut pandang kesehatan yang ingin saya ungkapkan di tulisan ini. Namun, kesehatan hati dan mental kita sebagai orang Islam dan sekaligus orang Indonesia. Saat ini, restaurant cepat saji seperti yang telah saya sebutkan diatas merupakan ladang bisnis milik amerika yang telah memiliki milyara pelanggan yang tersebar diseluruh dunia. Di Indonesia pun, hampir di setiap kota kita bisa menjumpainya. Dan semakin banyak keuntungan yang didapat dari restauran tersebut, tentunya smeakin menambah pundi – pundi royalti yang diterima oleh bule – bule pemilik merk dagang tersebut.
Dan telah sama –sama kita ketahui bahwa Amerika, atau yang lebih akrab disebut negeri paman sam adalah sekutu terdekat Israel yang notabene selama beberapa dekade terakhir ini telah menjajah sekaligus membunuh jutaan saudara kita kaum muslimin di Palestina. Untuk itu, apakah masih pantas dan wajar jika kita tetap merasa enak menyantap ayam goreng dengan nyaman di salah satu meja di sudut K*C sedangkan saudara kita di tanah Palestina yang kebanyakan wanita dan anak – anak meregang nyawa melawan bombardir bom yang dijatuhkan Israel dengan dukungan penuh Amerika Serikat.
Mungkin sebagian orang menganggap ini berlebihan dan terlalu paranoid, tapi inilah realita. Sekecil apapun peran kita, akan sangat membantu.
“sadarilah wahai saudaraku semua, setiap gigitan ayam goreng yang kita telan, bisa jadi sebutir peluru yang merenggut nyawa saudara kita di tanah terjajah PALESTINA”
             
Anda semua tidak perlu berpikir bagaimana kalau semua orang tidak makan di tempat itu, lalu tmpat itu akan bangkrut. Dan bagaimana nasib karyawan yang notabene sebagian besar orang Indonesia sekaligus juga orang muslim. Tidak! Sekali jangan berpikir seperti itu, karena seperti kiuta tahu, banyak sekali orang – orang kafir, atau mungkin juga saudara sesama muslim (yang belum sadar) yang akan tetap menjadi pelanggan setianya. Jadi biarlah mereka saja yang menikmati makanan tersebut dan biarkan mereka saja yang berbuat zalim karena secara tidak langsung telah membantu program pembantaian di Palestina.
                Mungkin memang sedikit berat bagi saudara – saudaraku kaum muda untuk meniggalkan makanan – makanan lezat seperti ayam goreng, kentang goreng, dan berbagai macam menu lainnya. Tapi coba latihlah sedikit – sedikit untuk menguranginya, karena ketika tidak berkuasa untuk menghentikan sebuah kezaliman, minimal kita harus meningkarinya.
                Selain itu, masih banyak produk lokal assli Indoesia yang bisa kita nikmati tanpa harus membayar royalti kepada para jutawan Amerika tersebut. Selain tidak kalah enak, kita juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada produk dalam negeri agar mampu bersaing dengan produk – produk lain sehingga kita isa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
disini juga lebih hemat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

love network

love network
love for all